Thursday, January 28, 2021

Ketagihan Pakai iPhone 12 Pro, Berikut Review Lengkapnya

Ponsel keluaran Apple selalu ditunggu perilisaanya oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan ponsel Apple memiliki banyak sekali perbedaan dari genari sebelum-sebelumnya. Salah satunya terjadi pada iphone 12 pro. Sejak diumumkan akan ada pre order, banyak orang yang mengantre untuk membeli ponsel tersebut. Bahkan meski belum dirilis secara resmi, diketahui sangat banyak sekali orang yang rela membeli ponsel tersebut secara tidak resmi. Hal itu dikarenakan banyak orang yang ingin memilikinnya lebih dulu.

 

Selain itu, spesifikasi yang ditawarkannya juga tiada tanding. Hal ini yang membuat banyak orang kepincut membelinya. Sebenarnya, seperti apa sih spesifikasi dari ponsel ini. Tenang dan jangan khawatir, sebab di bawah akan diulas secara lengkap review dari produk Apple tersebut.


Review Lengkap iPhone 12 Pro
Desain
Melihat dari laman milik Apple, nampaknya perushaaan tersebut ingin menggunakan desain gabungan antara iPhone 4 dengan iPhone 5. Sehingga, jadilah iPhone 12 Pro yang dari sisi samping nampak flat.
Selama ini, banyak orang yang mengira perangkat tersebut akan hadir dengan sudut yang tajam dan menimbulkan tidak nyaman pada tangan. Namun nyatanya, ponsel tersebut sangat nyaman digenggam. Hal ini dikarenakan desain baru dan bezel layar yang lebih rampung.


Memegang ponsel ini, rasanya seperti memegang ponsel iPhone 5. Namun bedanya, ponsel ini lebih lebar sekitar 0,1 mm dan lebih tipis 7,4 mm.


Layar
Kemudian pada layarnya mempunyai dimensi yang lebih besar dibanding iPhone 11. Atau hampir sama dengan generasi pro sebelum-sebelumnya. Ponsel ini sama-sama menggunakan layar Super Retina  XDR OLED 1170p dengan kerapatan 460 ppi. Dimensi dari layar ini adalah 6,1 inci dan sudah didukung dengan standar Dolby Vision, kecerahan sampai 1200 nits, dan HDR 10.


Memang, keempat bezelnya sangat tipis dan ketebalannya seimbang. Hal ini yang membuat dimensinya kurang lebih mirip, meski sedikit lebih luas. 


Memang, poni atau notch-nya sama persis dengan sebelum-sebelumya. Hal ini dikarenakan Apple membutuhkan ruang dalam meletakkan sensor-sensor yang digunakan untuk keperluan fitur keamanan, seperti Face ID.


Kamera
Ponsel iPhone 12 Pro ini didukung dengan tiga kamera belakang. Masing-masing adalah lensa wide 12 MP, lensa telephoto 12 MP dengan digital zoom, dan ultra wide 12 MP. Sedangkan pada kamera depan, mempunyai resolusi 12 MP.


Fitur
Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut memang sengaja membenamkan sistem operasi atau iOS 14. Tidak ada perbedaan yang mencolok, namun sejumlah fitur yang hampir sama dengan generasi sebelumnya. Kemudian tampilan menu dapat dikustom dengan widget, dan bahkan panggilan FaceTime Video sudah didukung dengan fitur picture in picture. Hal tersebut membuat anda masih bisa melakukan video call, meski anda tengah mengakses aplikasi lain.


Terdapat salah satu peningkatan paling signifikan pada sistem operasi iOS 14 ini, yakni pada fitur keamanan. Hal ini membuat pengguna bisa memilik email default dan aplikasi peramban browser ke aplikasi selain bawaan dari ponsel.


Selain itu, masih ada petunjuk yang berupa titik di atas kanan. Hal tersebut menjadi tanda apabila aplikasi tengah mengakses kamera atau mikrofon. Sehingga membuat pengguna menjadi lebih aware.


Baterai
Kemudian fitur yang muncul pada iPhone 12 Pro dan paling eksklusif adalah fitur MagsSafe. Sama seperti produk Apple lainnya, ponsel iPhone memang jarang disebutkan angka kapasitas baterainya. Namun yang jelas, perangkat ini sudah mendukung daya cepat hingga 20 watt. Sehingga, hanya butuh kurang dari satu untuk mengisi ponsel ini menjadi 100 %  dari 0.


Harga
iPhone 12 Pro dengan memori internal 128 GB memiliki harga Rp 18,5 juta. Kemudian iPhone 12 Pro dengan memori internal 256 GB mempunyai banderol Rp 21 juta. Sedangkan dengan iPhone 12 dengan memori internal 512 GB dijual Rp 25 juta.

logoblog